Selasa, 17 September 2013

Pengertian Organisasi


Setiap organisasi perlu melakukan suatu perencanaan dan penetapan tujuan dalam setiap kegiatan organisasinya, baik perencanaan produksi, perencanaan rekrutmen karyawan baru, program penjualan produk baru, maupun perencanaan anggarannya. Perencanaan (planning) merupakan proses dasar bagi organisasi untuk memilih sasaran dan menetapkan bagaimana cara mencapainya. Oleh karena itu, perusahaan harus menetapkan tujuan dan sasaran yang hendak dicapai sebelum melakukan prosesproses perencanaan
Organisasi sosial adalah perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat, baik yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum, yang berfungsi sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam pembangunan bangsa dan negara. Sebagai makhluk yang selalu hidup bersama-sama, manusia membentuk organisasi sosial untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu yang tidak dapat mereka capai sendiri. 
Pengertian organisasi menurut para ahli:
1. Menurut W.J.S. Poerwadarminta, Kamus Umum Bahasa Indonesia : Organisasi adalah susunan dan aturan dari berbagai-bagai bagian (orang dsb) sehingga merupakan kesatuan yang teratur.
2. menurut Stoner: Organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui nama orang-orang dibawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama. 
3. Menurut James D. Mooney : Organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama. 

.

1 komentar:

  1. Wynn Palace, Wynn Las Vegas - Mapyro
    Wynn 영천 출장마사지 Palace, Wynn Las Vegas, Las 포항 출장마사지 Vegas. Map. 1.9MOV. 4.2K Ratings. 1.9MOV. 3.2K 전라북도 출장안마 Ratings. Las Vegas. 1.3MOV. 7.7K Ratings. 경상북도 출장샵 1.6MOV. 4.6K 부산광역 출장마사지 Ratings. 1.6MOV. 3.7K Ratings.

    BalasHapus